Cara Buat Tulisan Warna – Warni di Whatsapp

Cara Buat Tulisan Warna – Warni di Whatsapp – WhatsApp terus mengembangkan fitur layanan untuk penggunanya. Salah satunya, WhatsApp, menawarkan fitur perubahan ejaan, namun fungsinya masih terbatas.

Saat ini, pengguna WhatsApp hanya dapat mengedit teks tebal dan miring atau menggunakan doodle. Apabila Anda berminat untuk membuat teks yang berwarna di WhatsApp, Anda memerlukan aplikasi tambahan dari pihak ketiga.

Aplikasi yang digunakan ialah diantaranya Blue Text Keyboard Converter, Fancy Text Sticker Maker, dan Fancy Text Generator.

Untuk membuat tulisan yang berwarna di WhatsApp melalui sebuah aplikasi tersebut di atas tidaklah begitu sulit. 

Di perjumpaan saat ini kami akan kami akan memberikan penjelasan cara membuat tulisan yang berwarna di WhatsApp menggunakan aplikasi.

Untuk aplikasinya Anda bisa mengunduhnya langusng dilayanan Google Play Store. Nah, langsung saja Anda simak caranya di bawah ini:

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Wahtsapp

Dengan menggunakan aplikasi tambahan yang telah kami tulis di atas, aplikasi tersebut bisa Anda manfaatkan untuk memodifikasi tulisan dan juga warna.

Jika Anda sudah tulisan dengan aplikasi tambahan, tulisan tersebut langusng Anda salin pada kolom obrolan yang ada di WhatsApp.

Nah, agar lebih jelasnya Anda silahkan simak tutorial lengkapnya yang ada di bawah ini:

  • Langkah pertama, Anda harus mengunduh kemudian instal apk Fancy Text Sticker Maker
  • Lalu silahkan buka aplikasinya dan pilih opsi “Fancy Text” 
  • Kemudian, lanjut dengan memasukkan tulisan pada kolom yang sudah disediakan
  • Selanjutnya Anda akan menemukan koleksi tulisan dari aplikasi yang ada di bawah kolom, lalu silahkan pilih warna dan bentuk tulisan yang Anda inginkan
  • Lanjutkan dengan tekan ikon pesawat kertas untuk mengirim tulisan ke ruang obrolan di WhatsApp
  • Terakhir Anda silahkan tekan “Copy Text” guna menyalin tulisan berwarna lalu Anda bisa langsung menempelkan secara manual pada kolom chatting di WhatsApp. 
  • Selesai

Aplikasi ini juga dapat Anda buka melalui ponsel yang sistem operasinya yakni Android 9. Perlu diketahui berbeda versi sistem operasi maka berbeda juga letak opsinya.

Jika Anda menggunakan apk semacam itu, Anda belum bisa merubah warna tulisan yang sesuai keinginan Anda. Karena warna tulisan cuma bisa disesuaikan pada koleksi aplikasi.

Aplikasi lainnya untuk bisa membuat tulisan yang berwarna di WhatsApp, banyak tersedia di Google Play Store untuk ponsel sistem operasi Android.

Sedangkan jika ponsel yang dengan sistem operasi iOS, apk ini agak susah dicari di toko apk Apple App Store. Jika pun aada, biasanya dalam versi berbayar untuk bisa mengakses fitur – fitur yang ada.

Itulah penjelasan singkat Cara Buat Tulisan Warna – Warni di Whatsapp. Silahkan Anda coba.

Baca juga:

Leave a Comment